Bikin kulit awet muda, begini trik mengatasi keriput pada wajah dan leher pakai 1 jenis biji-bijian

Bikin kulit awet muda, begini trik mengatasi keriput pada wajah dan leher pakai 1 jenis biji-bijian

Brilio.net - Kulit keriput memang identik dengan usia yang sudah tua. Usia yang bertambah memang membuat kulit menjadi lebih tipis dan elastisitasnya menurun, sehingga sulit untuk melindungi diri dari kerusakan. Dengan begitu, kerutan, lipatan, dan garis-garis tipis pada kulit jadi terlihat.

Kerutan pada wajah jadi semakin terlihat jika kamu tersenyum, mengerutkan kening, atau menyipitkan mata. Keriput tidak hanya datang akibat bertambahnya usia saja, tetapi ada beberapa faktor lain, seperti tingginya stres, tingkat polusi, perokok, pencemaran lingkungan, stress, pancaran sinar matahari, radikal bebas, dan sinar UV.

Tak hanya wajah saja yang rentan mengalami keriput, leher juga merupakan salah satu bagian tubuh yang lebih cepat mengalami keriput. Kondisi ini bermula dari adanya garis-garis halus yang terdapat di bagian depan dan belakang leher. Jika dibiarkan begitu saja tanpa perawatan, bukan tidak mungkin kerutan-kerutan tersebut nantinya mengganggu penampilan.

Untuk mencegah munculnya kerutan, kamu perlu melakukan perawatan khusus untuk mengencangkan kembali kulit wajah dan leher. Tak perlu membeli produk skincare dengan harga selangit atau melakukan treatment di klinik kecantikan, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami. Seperti unggahan video yang dibagikan oleh akun TikTok @recipelounge pada (21/8/2021) lalu.

(brl/mal)

tags

STORIES