Bikin kulit auto mulus, ini cara hilangkan keriput di wajah pakai toner dari 1 bahan fermentasi

Bikin kulit auto mulus, ini cara hilangkan keriput di wajah pakai toner dari 1 bahan fermentasi

Brilio.net - Secara alami, kulit akan kehilangan elastisitas dan kelembapan alaminya seiring dengan bertambahnya usia seseorang. Ini berkaitan dengan kolagen dan elastin, yang bertugas untuk menjaga kekuatan dan elastisitas kulit. Dampak dari menurunnya kedua hal tersebut menyebabkan munculnya keriput pada wajah.

Selain disebabkan oleh penuaan, penyebab utama lainnya adalah adanya paparan sinar UV, yang bisa merusak kolagen dan serat elastin. Faktor inilah yang menyebabkan kulit mengalami kerusakan dan memicu penuaan dini. Faktor lain yang mempengaruhi kondisi di atas adalah kebiasan merokok yang berlebihan. Perlu kamu ketahui, rokok ini memiliki kandungan berupa zat-zat kimia yang bisa merusak kolagen dan elastin di dalam kulit. Dampak dari adanya hal tersebut, aliran darah ke permukaan kulit ini terhambat dan meningkatkan risiko munculnya keriput.

Nah, agar kulit wajah ini kembali mulus, solusinya adalah kamu perlu melakukan perawatan wajah secara rutin. Mulai dari penggunaan tabir surya secara rutin, menggunakan perawatan yang tepat, hingga menerapkan gaya hidup sehat.



(brl/far)

tags

STORIES