Bikin glowing dan pori wajah mengecil, ini cara bikin masker penghilang komedo pakai 1 jenis buah

Bikin glowing dan pori wajah mengecil, ini cara bikin masker penghilang komedo pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Selain jerawat, komedo juga cukup mengganggu penampilan wajah. Pasalnya wajah jadi bertekstur kasar, tampak kusam, dan memiliki warna tidak merata. Komedo merupakan masalah kulit wajah yang muncul akibat kotoran seperti sel kulit mati, debu, dan sisa makeup terjebak di pori-pori. Ini terjadi akibat jarang melakukan eksfoliasi dan proses membersihkan wajah yang tidak optimal.

Kotoran yang terjebak di pori-pori tersebut akan bercampur dengan sebum, sehingga menyumbat pori dan menyebabkan ukurannya membesar. Akibatnya, wajah jadi tampak kusam dan jika dibiarkan akan berakibat pada munculnya jerawat meradang. Komedo sendiri terbagi menjadi dua jenis yaitu komedo hitam dan komedo putih.

Namun dari dua jenis komedo tersebut, komedo hitam lah yang cukup mengganggu penampilan. Pasalnya akan terlihat seperti bintik-bintik hitam di area hidung, dagu, hingga pipi. Jika kamu mengalami kondisi ini, tak perlu khawatir karena kamu bisa menghilangkan komedo dan mengecilkan ukuran pori wajah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES