Bikin glowing dan lembap, begini trik atasi wajah kusam hanya dengan 1 jenis biji-bijian

Bikin glowing dan lembap, begini trik atasi wajah kusam hanya dengan 1 jenis biji-bijian

Brilio.net - Perlu diketahui bahwa kulit sehat pada dasarnya adalah kulit yang memiliki cukup kelembaban. Saat kamu sentuh, kulit akan memiliki tekstur kenyal, padat, dan lembut. Nah, berbanding terbalik dengan kulit kusam tidak mendapatkan cukup kelembapan sehingga penampilannya tersamarkan oleh warna yang lebih gelap.

Warna gelap pada kulit kusam berbeda dengan warna kulit gelap secara alami. Orang dengan kulit gelap memiliki lebih banyak pigmen melanin pada kulitnya. Wajah kusam dapat disebabkan oleh berbagai hal, mulai dari perubahan hormon, faktor cuaca, hingga penggunaan produk perawatan kulit wajah yang tidak tepat. Selain itu, kulit wajah yang terlihat kusam juga dapat disebabkan oleh kebersihan kulit wajah yang kurang terjaga.

Kulit wajah kusam bisa menurunkan rasa percaya diri. Karena wajahmu jadi tampak lelah, tidak bercahaya, dan terlihat lebih tua. Oleh karena itu, mencari perawatan wajah untuk mengatasinya adalah salah satu solusi. Kamu bisa menggunakan berbagai produk skincare, perawatan di klinik kecantikan, dan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Seperti halnya video yang di-upload oleh pengguna TikTok dengan nama akun @habibi7222 pada (9/5/2022) lalu. Dalam videonya, ia memberikan trik atasi wajah kusam hanya dengan 1 jenis biji-bijian. Biji-bijian yang dimaksud adalah fenugreek. Selain itu, ia juga menambahkan bahan lain seperti yoghurt dan madu.

Trik atasi wajah kusam hanya dengan 1 jenis biji-bijian Berbagai sumber

foto: freepik.com

"Fenugreek face mask," tulisnya dalam video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @habibi7222, Jumat (21/4).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES