Bikin cerah merata, begini cara samarkan noda hitam di wajah hanya pakai 1 jenis umbi-umbian

Bikin cerah merata, begini cara samarkan noda hitam di wajah hanya pakai 1 jenis umbi-umbian

Brilio.net - Noda hitam atau hiperpigmentasi adalah permasalahan kulit yang terjadi seiring proses penuaan pada kulit. Penyebabnya adalah produksi melanin dalam kulit yang tidak merata sehingga menimbulkan bintik-bintik hitam penuaan atau lentigo.

Paparan sinar matahari yang berlebihan juga dapat merangsang produksi melanin yang berlebih. Lalu, bekas jerawat yang meradang juga meninggalkan noda hitam. Hal ini terjadi karena proses penyembuhan kulit yang tidak sempurna sehingga menyebabkan penumpukkan melanin di area jerawat tersebut.

Namun tak perlu khawatir, hiperpigmentasi ini masih bisa kamu samarkan dengan menggunakan berbagai metode kecantikan. Perawatan yang paling ampuh dan cepat adalah treatment di klinik kecantikan dengan menggunakan terapi laser, IPL, dan mikrodermabrasi yang berguna untuk merangsang pertumbuhan kulit baru.

Tidak selalu mengandalkan perawatan di klinik kecantikan, kamu juga bisa menghilangkan noda hitam dengan memanfaatkan bahan-bahan di sekitar. Bahan yang dimaksud adalah buah bit atau beetroot yang dijadikan sebagai krim antiaging.

(brl/wen)

tags

STORIES