Bikin bebas komedo dan jerawat, ini cara atasi wajah berminyak pakai masker dari 1 jenis rempah

Bikin bebas komedo dan jerawat, ini cara atasi wajah berminyak pakai masker dari 1 jenis rempah

Brilio.net - Selain wajah kering dan sensitif, tipe wajah yang berminyak juga cukup meresahkan dan dapat mengganggu penampilan. Pasalnya wajah berminyak dapat menjadi pemicu munculnya komedo, beruntusan, hingga jerawat yang meradang. Kondisi ini terjadi ketika kelenjar minyak pada kulit memproduksi sebum yang berlebih.

Minyak alami kulit atau sebum ini sebenarnya memiliki peran penting untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Namun, jika produksinya terlalu banyak justru dapat menyebabkan kulit berminyak, pori-pori tersumbat yang menjadi penyebab komedo, serta munculnya jerawat. Bahkan makeup juga jadi mudah luntur.

Tak hanya itu saja, sel-sel kulit mati pada orang dengan wajah berminyak biasanya sulit untuk luruh dan terlepas. Sehingga justru menyumbat pori-pori wajah. Hal ini lah yang menjadi penyebab munculnya komedo.

Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab wajah berminyak, seperti genetik, gangguan hormon, sering melakukan aktivitas di luar ruangan, dan stres berlebihan. Jika kamu salah satu orang yang mengalaminya, tak perlu khawatir, karena kamu bisa mengatasinya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES