Bersih tanpa porepack, beauty vlogger ini tunjukkan trik menghilangkan komedo cuma pakai 3 bahan dapur

Bersih tanpa porepack, beauty vlogger ini tunjukkan trik menghilangkan komedo cuma pakai 3 bahan dapur

Brilio.net - Salah satu permasalahan wajah yang sering dialami banyak orang adalah munculnya komedo. Meski jadi permasalahan wajah yang sepele, tapi komedo cukup mengganggu bagi beberapa orang. Menurut Healthline (6/3) komedo merupakan benjolan kecil yang muncul di kulit karena folikel rambut yang tersumbat. Benjolan komedo ini muncul dipermukaan kulit yang terlihat gelap atau hitam.

Komedo adalah jenis jerawat ringan yang tak hanya berada di hidung tetapi bisa muncul punggung, dagu, leher, dan dada seseorang. Bila ditelusuri lebih jauh, komedo terbentuk ketika sel kulit mati dan minyak menumpuk lalu menyumbat pori-pori kulit. Ada banyak faktor yang menyebabkan komedo membandel seperti sebum berlebih, polusi, kotoran, atau tidak teliti membersihkan sisa makeup.

Salah satu bagian wajah yang kerap muncul komedo adalah hidung. Komedo pada hidung dapat merusak penampilan sehingga wajah terkesan kasar. Untuk mengatasi komedo kamu bisa menggunakan porepack atau pore strip. Selain kandungannya yang dapat mengangkat komedo, pore pack ini pun cukup mudah dan praktis digunakan.

Namun, porepack yang banyak di jual di pasaran memiliki harga yang cukup mahal sehingga terkadang jika komedo muncul bisa membuat kantong kamu boncos. Oleh karena itu, ada berbagai cara untuk mengatasi komedo menggunakan bahan sederhana yang telah tersedia di dapur. Diantaranya ada baking soda, kopi, dan putih telur.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES