Bersih bak habis scaling, ini trik rontokkan plak dan noda kuning di gigi pakai 1 jenis minuman

Bersih bak habis scaling, ini trik rontokkan plak dan noda kuning di gigi pakai 1 jenis minuman

Brilio.net - Memiliki kondisi mulut dan gigi yang bersih pastinya dapat meningkatkan rasa percaya diri ketika berinteraksi dengan orang lain. Namun begitu, dikarenakan gigi selalu dipakai dalam proses mengonsumsi makan dan minum, mulut dan gigi pun juga secara konstan berada dalam kondisi yang kotor. Akibatnya, tidak hanya gigi yang berubah menjadi kuning, namun juga terdapat plak dan mengeluarkan bau yang tidak sedap.

Salah satu penyebab utama dari masalah ini adalah kebiasaan menggosok gigi yang kurang bersih. Apabila menyikat gigi tidak dilakukan secara menyeluruh, sisa makanan masih menempel pada lapisan gigi. Nah, pigmen dari sisa kotoran yang tertinggal ini lama-kelamaan dapat menumpuk dan terserap oleh gigi, memunculkan efek kotor dan merubah warna gigi menjadi kuning kelabu.

Lebih lanjut, noda kotor yang menempel tersebut juga dapat berkembang menjadi plak - sebutan bagi lapisan lengket yang terbentuk oleh kumpulan bakteri, sisa makanan, dan air liur di permukaan gigi. Bakteri dalam plak mengubah sisa-sisa makanan menjadi senyawa asam perusak lapisan enamel yang melindungi gigi. Dampaknya pada kondisi yang lebih serius, seperti munculnya peradangan gusi, lubang, hingga karang gigi.

Akan tetapi, kamu nggak perlu khawatir kok. Soalnya, ada lho trik sederhana dengan memanfaatkan bahan alami. Salah satunya seperti memanfaatkan teh hijau, bawang putih, kunyit, dan lemon seperti yang ditunjukkan oleh akun Instagram @iconic_rabiaa, sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Selasa (24/10).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES