Bebas tanda penuaan, intip cara wanita ini haluskan wajah penuh kerutan pakai jus dari 2 jenis buah

Bebas tanda penuaan, intip cara wanita ini haluskan wajah penuh kerutan pakai jus dari 2 jenis buah

Brilio.net - Kerutan di wajah merupakan perubahan alami yang terjadi pada kulit dan seringkali dianggap sebagai tanda penuaan. Penuaan ini terjadi seiring dengan bertambahnya usia seseorang. Pada fase ini kulit kehilangan elastisitasnya karena berkurangnya produksi kolagen dan elastin. Hal ini menyebabkan kulit menjadi lebih tipis dan rentan membentuk kerutan.

Proses penuaan juga bisa terjadi lebih cepat karena paparan sinar matahari. Seperti yang kamu ketahui, kulit yang terpapar sinar matahari berlebihan mampu merusak kolagen dan elastin di dalam kulit. Inilah yang membuat kulit kehilangan elastisitas dan menyebabkan kerutan timbul.

Faktor lain yang membuat kolagen rusak adalah merokok. Kebiasan buruk satu ini dapat mempercepat proses penuaan kulit karena zat-zat kimia yang terkandung di dalamnya. Tak hanya membuat kerutan saja, merokok mampu menjadikan tampilan kulit tampak kusam.

Agar proses penuaan ini tidak cepat terjadi, langkah awal yang perlu kamu lakukan adalah menggunakan sunscreen dengan rutin. Penggunaan produk skincare satu ini mampu melindungi kulit dari paparan sinar UV dan mencegah tanda-tanda penuaan, seperti kerutan muncul. Setelah menggunakan sunscreen, jangan lupa untuk melakukan perawatan kulit secara rutin. Kamu bisa mengawalinya dengan membersihkan, menghidrasi, dan mengaplikasikan skincare dengan kandungan antiaging.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES