Bebas kusam tanpa obat pemutih, ini trik putihkan wajah secara merata pakai 1 jenis bahan minuman

Bebas kusam tanpa obat pemutih, ini trik putihkan wajah secara merata pakai 1 jenis bahan minuman

Brilio.net - Wajah kusam memang menjadi masalah paling umum yang dialami oleh mayoritas masyarakat Indonesia. Pasalnya, intensitas sinar matahari yang tinggi dapat berdampak buruk untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Sinar UV matahari akan memicu kulit memproduksi melanin berlebih guna melindungi kulit dari efek buruk.

Jumlah melanin yang berlebih ini lah yang akan membuat wajah jadi tampak kusam. Selain paparan sinar matahari, wajah kusam juga disebabkan oleh faktor lain. Seperti sel kulit mati yang menumpuk, polusi, kulit kering, gaya hidup, dan efek penuaan.

Memiliki kulit kusam memang cukup mengganggu penampilan, karena wajah jadi kehilangan cahaya alaminya, tampak lelah, kurang fresh, dan terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya. Sehingga tak heran banyak orang mencari cara untuk mengatasi wajah kusam dan membuatnya putih merata.

Ada yang melakukan perawatan di klinik kecantikan, menggunakan obat pemutih, dan memanfaatkan bahan-bahan alami. Namun pemilik akun TikTok @letzz_diy pada 1 Juli 2019, justru menggunakan 1 jenis bahan minuman untuk memutihkan wajah kusam.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES