Bebas kusam tanpa kunyit, ini cara mencerahkan wajah dari flek hitam pakai 1 bahan dapur

Bebas kusam tanpa kunyit, ini cara mencerahkan wajah dari flek hitam pakai 1 bahan dapur

Brilio.net - Pada dasarnya, kulit sangat rentan terhadap permasalah, baik itu jerawat, komedo, dan wajah kusam. Kondisi ini tentu disebabkan oleh banyak hal. Misalnya wajah kusam, diakibatkan paparan sinar matahari berlebih, debu, dan polusi kala beraktivitas di luar ruangan. Kondisi ini tentu membuat kulit menjadi kotor dan kehilangan kecerahannya, sehingga memberikan kesan kusam.

Kondisi wajah kusam juga merupakan bagian dari proses hiperpigmentasi pada kulit. Hiperpigmentasi merupakan sebutan bagi kulit yang mengalami proses penggelapan. Penggelapan ini muncul karena terjadinya penumpukan melanin, alias pigmen warna, di dalam kulit. Tak jarang kulit kusam juga dibarengi dengan kemunculan noda pada kulit, salah satunya flek hitam.

Mengapa paparan sinar matahari dan polusi dapat memunculkan masalah kulit tersebut? Sejatinya, sinar matahari mengandung sinar ultraviolet yang dapat mengganggu proses regenerasi sel penyusun kulit serta meningkatkan produksi melanin dengan cepat.

Sementara itu, partikel polusi yang menempel di wajah dapat merusak sel-sel kulit. Alhasil, tak hanya membuat kulit rusak, kemunculan bercak-bercak gelap tadi menjadi sulit untuk dihindarkan.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES