Bebas komedo tanpa baking soda, ini cara mengecilkan ukuran pori-pori wajah pakai 1 jenis buah

Bebas komedo tanpa baking soda, ini cara mengecilkan ukuran pori-pori wajah pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Komedo di wajah adalah masalah yang sama meresahkannya dengan jerawat. Pasalnya, komedo yang tak segera diatasi juga bisa menjadi cikal bakal munculnya jerawat meradang. Selain itu, masalah kulit wajah ini juga bikin kulit jadi bertekstur, kusam, warnanya tidak merata, dan pori-pori tampak lebih besar dari ukuran yang semestinya.

Ada dua jenis komedo yang umumnya dialami oleh kebanyakan orang. Yaitu komedo hitam dan putih. Perbedaan warna ini disebabkan oleh oksidasi udara yang menyebabkan komedo jadi menghitam. Masalah kulit wajah ini terbentuk akibat adanya penyumbatan pada pori-pori atau folikel rambut.

Sumbatan tersebut berasal dari penumpukan minyak atau sebum, bakteri, dan sel kulit mati yang dipicu oleh berbagai faktor, mulai dari stres, hormon, paparan sinar matahari, perubahan cuaca, hingga penggunaan skincare yang tidak cocok dengan jenis kulit. Nah, pori-pori yang tersumbat ini akan menyebabkan ukurannya tampak lebih besar. Sehingga wajah jadi mudah berminyak yang tak lagi mulus.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES