Bebas gerah, ini cara agar wajah segar dan minim minyak tiap saat pakai face mist dari 1 jenis bunga

Bebas gerah, ini cara agar wajah segar dan minim minyak tiap saat pakai face mist dari 1 jenis bunga

Brilio.net - Cuaca panas merupakan waktu dimana orang-orang menjadi sering mengeluh karena kondisi gerah yang ditimbulkannya. Hal ini tentunya tidak mengherankan mengingat peningkatan suhu lingkungan sekitar dapat menyebabkan tubuh kehilangan lebih banyak cairan melalui proses penguapan atau keringat.

Saat suhu tubuh meningkat, kelenjar keringat akan aktif untuk membantu mengatur suhu tubuh agar tetap stabil. Akan tetapi, seringkali kemudian penguapan keringat menjadi kurang efektif apabila udara di sekitar sudah jenuh dengan kelembapan. Akibatnya, keringat yang menumpuk di kulit tidak bisa menguap dengan baik dan menyebabkan rasa gerah yang sangatlah tidak nyaman.

Selain gerah, kulit manusia juga rentan menjadi berminyak selama cuaca panas. Pasalnya, cuaca panas seringkali memicu kelenjar sebasea di bawah kulit menghasilkan lebih banyak minyak alami atau sebum.

Apalagi, saat suhu panas, minyak di kulit juga cenderung lebih cepat menyerap kotoran dan debu dari lingkungan. Akibatnya, selain kulit menjadi terlihat kotor akibat minyak berlebih, kulit wajah juga menjadi rentan terkena risiko masalah seperti penyumbatan pori-pori yang bisa berujung menjadi jerawat.

Eits, tahu nggak sih kalau kamu nyatanya bisa mengatasi masalah di atas dengan cara yang gampang banget? Ya, soalnya kamu tinggal memanfaatkan bahan alami berupa bunga mawar saja sebagai bahan dasar untuk membuat facemist melawan minyak dan rasa gerah itu lho. Hal ini sebagaimana ditunjukkan oleh @diybyshikha di Instagram, dilansir briliobeauty.net pada Rabu (2/8)

Bebas gerah  Instagram

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

STORIES