Basmi komedo sampai akar tanpa pore pack, ini cara bersihkan pori-pori wajah pakai 1 jenis umbi-umbian

Basmi komedo sampai akar tanpa pore pack, ini cara bersihkan pori-pori wajah pakai 1 jenis umbi-umbian

Brilio.net - Komedo adalah salah satu masalah kulit wajah yang umumnya terdapat di bagian hidung, pipi, dagu, dan dahi. Komedo sendiri merupakan kondisi yang terjadi saat kotoran, seperti sel kulit mati, sisa makeup, debu, dan sebum tersumbat pada pori-pori hingga menyebabkan munculnya bintik-bintik kecil yang terasa kasar jika disentuh.

Sebagai salah satu jenis jerawat, komedo dapat menyebabkan terbentuknya jerawat yang ukurannya lebih besar. Jika kamu memiliki jenis kulit berminyak, pori-pori wajah juga cenderung bekerja lebih keras. Kulit berminyak lebih rentan mengalami penyumbatan pada pori-pori, menimbulkan whitehead, komedo, dan papula.

Sehingga, tak heran apabila banyak orang ingin tahu bagaimana cara membersihkan pori-pori wajah agar terhindar dari permasalahan komedo. Mencuci wajah saja tidak cukup, membersihkan pori-pori yang kotor dan tersumbat harus membutuhkan pembersihan mendalam. Ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan dengan mudah di rumah untuk membersihkannya secara mendalam.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES