Bantu redakan iritasi, ini 9 manfaat mugwort untuk kesehatan kulit wajah

Bantu redakan iritasi, ini 9 manfaat mugwort untuk kesehatan kulit wajah

Brilio.net - Saat ini ada banyak sekali kandungan skincare yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit, salah satunya adalah mugwort. Bagi sebagian orang khususnya beauty enthusiast mungkin sudah tidak asing lagi dengan bahan skincare satu ini.

Mugwort sendiri merupakan tanaman herbal yang digunakan secara turun temurun dalam pengobatan tradisional Tiongkok. Mugwort memiliki sifat antibakteri, antioksidan, antijamur maupun antiinflamasi.

Selain itu, mugwort juga mengandung vitamin C dan E yang tentunya sangat baik untuk perawatan kesehatan kulit. Dengan banyaknya manfaat dari mugwort, membuat banyak produk perawatan kulit menjadikan mugwort sebagai salah satu bahan utama di dalamnya.

Nah, penasaran kan apa saja manfaat mugwort bagi kesehatan kulit wajah? Tak perlu khawatir karena briliobeauty.net telah merangkum dalam sembilan manfaat mugwort untuk kesehatan kulit wajah seperti dikumpulkan dari berbagai sumber, Senin (17/4).

1. Meredakan iritasi.

manfaat mugwort untuk kesehatan kulit wajah  2023 brilio.net

foto: freepik.com

Kulit iritasi merupakan salah satu permasalahan kulit yang seringkali kita temukan pada jenis kulit sensitif. Kulit iritasi ini biasanya ditandai dengan wajah yang memerah disertai rasa gatal.

Bagi kamu yang memiliki jenis kulit sensitif dan mudah mengalami iritasi, kamu bisa menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung mugwort. Hal ini karena sifat antiinflamasi yang ada pada mugwort dapat membantu meredakan iritasi sehingga membuat kulit menjadi lebih sehat kembali.

(brl/lea)

tags

STORIES