Bantu kulit glowing, ini trik memutihkan flek hitam pakai minuman dari 1 jenis biji-bijian

Bantu kulit glowing, ini trik memutihkan flek hitam pakai minuman dari 1 jenis biji-bijian

Brilio.net - Munculnya flek hitam di wajah tidak hanya disebabkan oleh adanya penurunan produksi kolagen dan elastin di dalam kulit. Namun munculnya flek hitam di beberapa area wajah, juga bisa disebabkan paparan sinar mata berlebih.

Seperti yang kamu ketahui, paparan sinar matahari berlebih memberikan dampak buruk pada kesehatan kulit. Ketika sinar matahari mengenai kulit maka akan memengaruhi produksi melanin (pigmen pemberi warna pada kulit).

Produksi melanin yang terus-menerus meningkat akhirnya mengalami penumpukkan. Kondisi inilah yang membuat flek hitam muncul, seperti di area bawah mata, pipi, dan dahi.

Bukan hanya sinar matahari, flek hitam juga muncul disebabkan oleh perubahan hormonal, bekas luka atau iritasi, dan peradangan karena jerawat yang cukup sulit untuk dihilangkan.

Flek hitam memang memberikan tampilan wajah menjadi kurang maksimal, sehingga kamu pun mencari cara untuk mengatasinya. Langkah awal yang perlu kamu lakukan adalah merawat kulit secara rutin, baik itu menggunakan skincare, masker wajah dan lainya.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES