Bantu kontrol minyak berlebih, begini cara membuat masker untuk mencegah jerawat pakai 1 jenis buah

Bantu kontrol minyak berlebih, begini cara membuat masker untuk mencegah jerawat pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Masalah wajah yang paling umum dialami oleh kebanyakan orang adalah jerawat. Jerawat bisa datang lagi meskipun sudah melakukan perawatan kecantikan yang mahal sekalipun. Permasalahan jerawat sendiri disebabkan oleh berbagai faktor, seperti menumpuknya sel kulit mati yang menyumbat pori-pori, produksi minyak (sebum) berlebih, hingga penggunaan produk skincare yang kurang tepat.

Selain itu, jerawat yang sudah meradang atau mengalami infeksi pastinya akan lebih susah untuk diatasi dan dihilangkan. Sambil mengurangi permasalahan jerawat yang ada di wajah, sebaiknya kamu juga perlu melakukan langkah-langkah yang tepat guna mencegah munculnya jerawat baru. Lantaran, jerawat dapat membuat wajah tidak mulus, sekaligus berpotensi muncul kembali akibat beberapa faktor pemicu. Hal ini tentunya bermanfaat untuk memutus siklus jerawat sehingga tampilan kulitmu bisa terpancar lebih sehat.

Sebenarnya cara untuk mencegah jerawat tidak melulu harus menggunakan produk yang mahal atau perawatan klinis, lho. Ada beberapa perawatan kulit sebagai cara untuk mencegah jerawat secara alami. Hal ini tentu perlu kamu ketahui, agar jerawat yang membandel tak tumbuh di kulitmu.

Cara membuat masker untuk mencegah jerawat pakai 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Salah satunya seperti video unggahan yang dibagikan oleh akun TikTok @resep_sehat pada (18/6) lalu. Dalam video yang diunggah tersebut, pemilik akun membagikan tentang cara membuat masker untuk mencegah jerawat pakai 1 jenis buah. Buah yang digunakan adalah tomat dan satu bahan tambahan lain yakni madu.

"Flek hitam, jerawat pori-pori besar hilang seketika bikin wajah glowing," katanya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @resep_sehat, Kamis (22/6).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES