Bantu hilangkan bekas jerawat, ini 9 manfaat kandungan snail mucin bagi kesehatan kulit wajah

Bantu hilangkan bekas jerawat, ini 9 manfaat kandungan snail mucin bagi kesehatan kulit wajah

Brilio.net - Beberapa orang khususnya para beauty enthusiast dan K-Beauty tentu saja sudah tidak asing dengan istilah snail mucin dalam produk perawatan kulit. Snail mucin sendiri sebenarnya merupakan lendir yang diperoleh dari siput. Mucin yang diekstrak untuk produk skincare biasanya berasal dari spesies siput taman atau cryptomphalus aspersa.

Kandungan snail mucin ini biasanya bisa ditemukan dalam produk perawatan kulit seperti moisturizer atau pelembap dan serum. Siapa sangka kandungan yang berasal dari lendir siput itu ternyata memiliki banyak manfaat yang bisa digunakan untuk merawat kulit wajah.

Hal ini dikarenakan snail mucin kaya akan nutrisi seperti hyaluronic acid, glycoproteins, glycolic , maupun antibakteri yang baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Selain dianggap memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit wajah, kandungan bahan alami ini juga sangat populer karena cocok untuk digunakan untuk segala jenis kulit.

Penasaran apa saja manfaatnya? Berikut briliobeauty.net telah merangkum sembilan manfaat kandungan snail mucin bagi kesehatan kulit wajah, dilansir dari berbagai sumber pada Rabu (19/4).

1. Menghidrasi kulit.

9 manfaat kandungan snail mucin bagi kesehatan kulit wajah  2023 brilio.net

foto: freepik.com

Manfaat kandungan snail mucin yang pertama adalah dapat menghidrasi kulit wajah. Hal ini dikarenakan snail mucin memiliki zat pelembap, hyaluronic acid yang dapat membantu mengunci kelembapan dan kadar air yang ada di dalam kulit. Jika kamu memiliki jenis kulit yang kering, kamu bisa mencoba kandungan snail mucin ini untuk merawat kulit wajahmu.

2. Mencegah jerawat.

9 manfaat kandungan snail mucin bagi kesehatan kulit wajah  2023 brilio.net

foto: freepik.com

Selain dapat membuat kulit menjadi lebih lembap, kandungan snail mucin juga ternyata bisa menjaga kesehatan kulitmu dari timbulnya jerawat. Hal ini dikarenakan sifat antibakteri yang ada dalam lendir siput mampu mencegah serta mengatasi peradangan yang diakibatkan oleh jerawat.

(mgg/Luthfiah Ulfiani)

(brl/mal)

tags

STORIES