Bantu hempas mata panda, begini trik mudah mencerahkan under eye menggunakan 1 jenis sayur

Bantu hempas mata panda, begini trik mudah mencerahkan under eye menggunakan 1 jenis sayur

Brilio.net - Area mata adalah salah satu bagian wajah yang rentan mengalami kendur dan menghitam. Masalah ini biasa dikenal dengan mata panda. Istilah mata panda muncul karena adanya warna kehitaman di bawah mata seperti panda.

Lingkaran hitam di bawah mata ini sebenarnya tidak berbahaya, namun cukup mengganggu. Mata panda biasanya disebabkan karena pola hidup yang kurang sehat, kebiasaan tidur malam atau begadang, dan menatap layarponsel dalam waktu yang lama.

Mata panda bisa menjadi masalah serius bagi sebagian orang karena dapat membuat wajah jadi terlihat lebih kusam atau kelelahan. Untuk mengatasi mata panda, para wanita biasanya mengaplikasikan makeup seperti concealer, foundation, hingga bedak.

Meskipun tampilannya dapat tertutupi, mata panda akan tetap muncul ketika makeup dihapus. Cara lain yang biasanya dianggap cepat mengatasi mata panda adalah melakukan tindakan medis supaya tampilan bawah mata tidak lagi menghitam.

Padahal sebetulnya masih ada cara lain untuk mencerahkan mata panda yang tak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Karena kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada disekitarmu.

Seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna media sosial TikTok dengan nama akun @serbubenang.id. Dalam video unggahan yang berdurasi 16 detik tersebut pemilik akun membagikan trik mencerahkan under eye menggunakan 1 jenis sayur. Sayur yang digunakan adalah wortel.

Trik mencerahkan under eye menggunakan 1 jenis sayur Berbagai sumber

foto: TikTok/@serbubenang.id

"Masker buat yang suka begadang," tulis pemilik akun dalam video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @serbubenang.id, Rabu (1/3).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES