Bantu glowing dalam 2 hari, ini cara jitu mencerahkan wajah kusam hanya pakai masker dari 1 kulit buah

Bantu glowing dalam 2 hari, ini cara jitu mencerahkan wajah kusam hanya pakai masker dari 1 kulit buah

Brilio.net - Rutinitas perawatan kulit merupakan hal penting yang perlu dilakukan oleh setiap orang. Ini dilakukan agar kulit kamu selalu sehat dan tampak bersih. Namun karena aktivitas harian yang cukup padat, terkadang perawatan kulit secara rutin ini selalu dikesampingkan oleh sejumlah orang. Inilah yang menjadi salah satu penyebab kulit wajah kamu terlihat kusam, kurang bercahaya, dan tampak lelah.

Selain disebabkan oleh kurangnya perawatan, kulit kusam ini bisa terjadi karena beberapa faktor. Mulai dari kulit yang dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh. Dehidrasi ini membuat kulit kehilangan elastisitas dan kelembapan secara alami.

Kurangnya jam istirahat juga bisa lho membuat kulit kamu terlihat kusam. Sudah menjadi pengetahuan umum, jika kulit ini akan memperbaiki dirinya selama tidur. Nah, kekurangan jam tidur ini mampu menghambat proses regenerasi kulit.

Memberikan tampilan yang membuat wajah terlihat kurang segar, membuat setiap orang memiliki keinginan untuk mencerahkan kembali kulit mereka. Walaupun begitu tak usah khawatir, kulit wajah kusam ini bisa kembali cerah dalam waktu dua hari hanya memakai scrub dari kulit buah jeruk, multani mitti, dan madu.

Dilansir dari healthshots, Selasa (23/1) buah jeruk, seperti jeruk nipis atau jeruk manis, mengandung vitamin C yang tinggi. Vitamin C memiliki sifat antioksidan, membantu melawan radikal bebas yang dapat merusak kulit. Asam sitrat dalam buah jeruk dapat membantu eksfoliasi kulit dengan lembut, merangsang regenerasi sel baru.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES