Bantu cerahkan ketiak berkerak hitam jadi glowing, ini cara bikin deodoran alami pakai 2 bahan dapur

Bantu cerahkan ketiak berkerak hitam jadi glowing, ini cara bikin deodoran alami pakai 2 bahan dapur

Brilio.net - Menjaga kebersihan tubuh menjadi keharusan yang tidak bisa diabaikan begitu saja. Pasalnya, lalai dalam membersihkan tubuh berakibat pada masalah kulit. Misalnya saja, menimbulkan rasa gatal, kulit menjadi kusam karena penumpukkan sel kulit mati, dan buruknya lagi dapat menimbulkan bau tak sedap.

Bagian tubuh yang kurang diperhatikan kebersihannya, seperti ketiak maka akan menyebabkan ketiak hitam dan berkerak. Jelas ini menjadi sarang bakteri dan juga membuat tidak nyaman.

Selain kebersihan, ketiak hitam juga disebabkan oleh beberapa faktor, seperti terjadinya gesekan antara kulit ketiak dengan pakaian, yang menyebabkan iritasi dan hiperpigmentasi.

Kemudian kebiasan merokok, konsumsi alkohol, dan pola makan yang tidak sehat juga dapat mengubah warna ketiak menjadi lebih gelap. Lalu yang paling umum dan sudah disadari banyak orang adalah penggunaandeodoran atau antiperspirant yang mengandung bahan kimia.

Produk dengan kandungan tersebut mengakibatkan timbulnya reaksi alergi atau iritasi pada kulit ketiak. Akibatnya ketiak mengalami perubahan warna yang lebih gelap.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES