Bantu cegah komedo dan jerawat, ini cara membuat toner untuk kulit berminyak pakai 1 bahan minuman

Bantu cegah komedo dan jerawat, ini cara membuat toner untuk kulit berminyak pakai 1 bahan minuman

Brilio.net - Setiap orang memiliki jenis kulit berbeda, salah satunya adalah kulit berminyak - kondisi ketika kelenjar sebasea pada kulit menghasilkan terlalu banyak sebum. Sementara sebum adalah minyak alami yang berfungsi melapisi kulit dan rambut. Produksi sebum berlebih membuat kulit terlihat mengilap dan berkilau.

Sebum sebenarnya membantu merawat kulit tetap lembap. Akan tetapi, minyak yang terlalu banyak justru dapat memicu masalah baru, terutama jerawat. Ini disebabkan karena kotoran lebih mudah menempel pada kulit hingga akhirnya menyumbat pori. Selain itu, sel-sel kulit mati pada orang dengan kondisi kulit ini biasanya sulit luruh dan terlepas. Akibatnya, sel-sel kulit mati yang seharusnya rontok dengan sendirinya malah menyumbat pori-pori kulit wajah.

Terdapat beberapa faktor penyebab kulit berminyak, di antaranya genetik, stres, ketidakseimbangan hormon, dan keringat berlebihan akibat suhu udara atau cuaca yang panas. Oleh karenanya, kulit berminyak harus mendapatkan perawatan yang tepat dan tak sembarangan. Salah satu produk skincare yang bisa kamu gunakan adalah toner.

Toner menjadi salah satu rangkaian perawatan wajah yang penting untuk hidrasi kulit kamu, tak terkecuali bagi kulit berminyak. Namun, kamu juga perlu memperhatikan pemilihan toner yang tepat dan khusus untuk mengatasi kulit berminyak. Jangan sampai toner yang kamu gunakan justru membuat wajah jadi makin berminyak.

Nah, daripada kamu bingung membeli produk toner yang cocok di pasaran, lebih baik kamu membuat toner sendiri untuk merawat wajah berminyak menggunakan bahan alami. Salah satunya seperti unggahan yang dibagikan akun TikTok @bazbeauty pada 13 Mei 2020.

Dalam video, pemilik akun memberikan cara membuat toner untuk kulit berminyak pakai 1 bahan minuman, yaitu teh hijau. Tak hanya teh hijau, dia juga menggunakan bahan lain yaitu tea tree oil.

"Green Tea Toner," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang dibagikan oleh akun TikTok @bazbeauty, Selasa (11/7).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES