Bantu atasi mata lelah, ini trik membuat eye patch cuma dengan 1 bahan minuman

Bantu atasi mata lelah, ini trik membuat eye patch cuma dengan 1 bahan minuman

Brilio.net - Kondisi mata lelah adalah masalah yang sering terjadi setelah mata digunakan secara intens. Misalnya, setelah menatap komputer atau gawai terlalu lama. Mengemudikan kendaraan dan membaca terlalu lama juga bisa menjadi penyebabnya. Selain dapat mengganggu kesehatan, mata lelah ternyata juga menjadi salah satu pemicu munculnya mata panda atau lingkaran hitam pada mata.

Selain itu, kurangnya perawatan area mata dan istirahat yang kurang juga dapat memicu munculnya kerutan halus pada area mata. Mengingat area kulit bawah mata lebih sensitif dibandingkan area kulit lainnya, penggunaan eye patch penting dalam rutinitas perawatan kulit harian.

Eye patch adalah masker mata yang digunakan dengan cara menempelkannya langsung di area bawah mata. Jenis masker khusus mata ini pertama kali dipopulerkan di Korea Selatan. Eye patch umumnya diperkaya dengan serum dan bahan-bahan aktif lain sebagai kandungan utama di dalamnya. Eye patch ini juga mirip dengan sheet mask untuk wajah. Dengan bentuk yang minimalis serta praktis untuk digunakan, eye patch diformulasikan khusus untuk membantu mengatasi masalah mata panda.

Produk ini bisa digunakan minimal sebanyak 2 kali dalam seminggu, dan sebaiknya digunakan sebelum tidur. Namun sayangnya bagi sebagian orang eye patch di pasaran relatif mahal. Nah, solusinya kamu bisa kok membuat eye patch sendiri di rumah hanya dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada. Seperti halnya yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @minimallymay_ pada (13/2) lalu.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES