Bantu atasi jerawat meradang, ini trik merawat kulit sensitif pakai 1 jenis bahan minuman

Bantu atasi jerawat meradang, ini trik merawat kulit sensitif pakai 1 jenis bahan minuman

Brilio.net - Salah satu jenis kulit yang paling susah perawatannya adalah kulit sensitif. Kulit sensitif adalah tipe kulit yang rentan mengeluarkan reaksi berlebih saat terpapar oleh zat tertentu. Karena itu, seseorang yang memiliki tipe kulit wajah sensitif perlu lebih berhati-hati dalam merawat dan memilih produk kosmetik.

Tipe kulit sensitif adalah tipe kulit yang rentan mengalami iritasi setelah terpapar oleh zat tertentu. Zat-zat yang sering kali menjadi pemicu iritasi pada tipe kulit sensitif adalah paparan sinar matahari, suhu udara yang ekstrem, polusi, serta produk kosmetik. Kondisi kulit ini dapat dialami oleh siapa saja, namun lebih sering terjadi pada seseorang yang sedang dalam masa pubertas karena perubahan hormon.

Biasanya, orang yang memiliki kulit sensitif sering menghadapi masalah pada kulit mereka seperti kemerahan, sunburn, kekeringan sehingga mudah gatal, kulit berminyak, pori-pori tersumbat, dan kulit yang terasa tipis. Cara merawat kulit sensitif memang susah-susah gampang. Kamu perlu mengetahui tips dan triknya agar kondisi kulit tidak mengalami iritasi. Jika tidak hati-hati, kulit sensitif akan rentan meradang, mengelupas, bahkan gatal-gatal.

Salah satu perawatannya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Bahan alami ini nantinya akan membantu menenangkan kulit sensitif agar terhindar dari iritasi hingga jerawat. Seperti unggahan yang dibagikan oleh akun TikTok @likeseoully_joo pada 8 Juni 2022. Unggahan dengan durasi 43 detik tersebut berisi tentang trik merawat kulit sensitif pakai 1 jenis bahan minuman. Bahan minuman yang dimaksud adalah teh hijau.

Trik merawat kulit sensitif pakai 1 jenis bahan minuman Berbagai sumber

foto: freepik.com

"How to calm your skin at home with just two ingredients? I do this for 5-7 minutes morning and night every time I get acne. Because green tea is good for soothing skin and good for sensitive skin (Bagaimana menenangkan kulit kamu di rumah hanya dengan dua bahan? Saya melakukan ini selama 5-7 menit pagi dan malam setiap kali saya berjerawat. Karena green tea bagus untuk menenangkan kulit dan bagus untuk kulit sensitif)," katanya sebagai keterangan video, seperti unggahan yang dibagikan oleh akun TikTok @likeseoully_joo, Selasa (18/7).

(brl/wen)

tags

STORIES