Bantu atasi bau dan keringat berlebih, ini trik memutihkan ketiak gelap pakai scrub dari 1 jenis buah

Bantu atasi bau dan keringat berlebih, ini trik memutihkan ketiak gelap pakai scrub dari 1 jenis buah

Brilio.net - Salah satu bagian lipatan tubuh yang rentan menggelap adalah ketiak. Kulit ketiak hitam seringkali menjadi masalah bagi sebagian besar orang, terutama bagi kaum hawa yang dianggap dapat mengganggu penampilan sehari-hari. Warna kulit ketiak seharusnya sama atau tidak jauh berbeda dengan warna kulit di sekitarnya.

Namun, ada berbagai hal yang bisa menyebabkan warna kulit ketiak berubah menjadi gelap, seperti salah mencukur bulu ketiak, gesekan terus-menerus antara kulit ketiak dan pakaian, penumpukan sel kulit mati, dan paparan bahan kimia dari deodoran atau antiperspiran.

Kulit ketiak yang hitam muncul akibat kondisi ketiak kamu yang selalu berkeringat sehingga menjadi tempat yang cocok untuk tempat tinggalnya bakteri di kulit. Sehingga, meskipun bukan suatu kondisi yang berbahaya, banyak orang yang mencoba melakukan berbagai cara memutihkan ketiak, baik secara alami maupun dengan obat-obatan tertentu.

Trik memutihkan ketiak gelap pakai scrub dari 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Salah satunya seperti unggahan yang dibagikan oleh akun TikTok @skincarebytanisha pada 10 April 2022. Dalam unggahannya ia memberikan trik memutihkan ketiak gelap pakai scrub dari 1 jenis buah. Buah yang digunakan adalah lemon. Selain lemon, ia juga menggunakan bahan lain yaitu baking soda.

"100% effective natural home remedy to get rid from dark underarms, knees or elbows (100% pengobatan rumahan alami yang efektif untuk menghilangkan ketiak, lutut, atau siku yang gelap)," katanya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @skincarebytanisha, Selasa (18/7).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES