Badan auto bebas kering dan glowing, begini trik bikin campuran sabun mandi pakai 1 ekstrak buah

Badan auto bebas kering dan glowing, begini trik bikin campuran sabun mandi pakai 1 ekstrak buah

Brilio.net - Meski kini banyak tren perawatan yang berfokus pada wajah, tapi kamu nggak boleh lupa kalau perawatan badan juga tak kalah pentingnya. Sama halnya dengan kulit wajah, badan pun juga rentan terkena berbagai masalah yang dapat mengurangi keindahan dan tampilan kulitnya. Nah, salah satu masalah umum yang sering dialami banyak orang adalah kulit badan yang menjadi kusam.

Mengapa masalah kulit badan yang gelap dan kusam sering muncul di tubuh banyak orang? Sama seperti wajah, kulit badan juga konstan terpapar oleh polusi dan panas matahari. Baik kotoran polusi serta sinar UV dari matahari dapat memicu iritasi serta proses hiperpigmentasi kulit. Hal inilah yang kemudian memberi efek kulit menjadi gosong seperti terbakar, sehingga memberikan kesan kotor dan gelap pada kulit.

Selain faktor eksternal, kulit yang kusam juga dapat disebabkan oleh kulit badan yang kering. Pasalnya, tingkat hidrasi dan kelembapan kulit sejatinya memainkan peran penting dalam membuat kulit menjadi segar, sehingga memberi kesan glowing. Sementara itu, karena kulit kering tidak memiliki hidrasi yang cukup, maka badan pun menjadi kusam dan terkesan gelap.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES