Awet muda tanpa suntik kolagen, ini trik atasi wajah kering penuh keriput pakai 1 jenis rempah

Awet muda tanpa suntik kolagen, ini trik atasi wajah kering penuh keriput pakai 1 jenis rempah

Brilio.net - Salah satu kondisi utama yang terjadi para kulit yang mengalami proses penuaan adalah kondisi lapisan yang kering. Pada dasarnya kulit akan kehilangan kemampuan alami untuk menjaga kelembapannya akibat penurunan produksi kolagen dan elastin dalam kulit seiring bertambahnya usia. Akibatnya, kulit pun akan sulit untuk mempertahankan strukturnya, dan lama-kelamaan akan mengendur akibat kehilangan kekenyalannya.

Satu dari beberapa faktor yang paling mempengaruhi terjadinya penuaan ialah sinar matahari. Hal ini dikarenakan paparan sinar UV dari matahari dapat merusak lapisan pelindung kulit dan menyebabkan penguapan air dalam kulit terjadi secara berlebihan. Penguapan air ini membuat produksi kolagen dan elastin pun menjadi terganggu, sehingga berdampak pada kemunculan mengeringnya kulit hingga memunculkan kerutan di berbagai area.

Untuk mengatasi hal ini, mengkonsumsi air putih untuk menjaga hidrasi tubuh menjadi salah satu poin penting yang harus dilakukan. Selain itu, kamu juga bisa mengandalkan berbagai bahan alami untuk dimanfaatkan kandungannya sebagai solusi alternatif mengatasi masalah penuaan dan kulit kering.

Salah satunya seperti memanfaatkan campuran saffron dengan aloe vera, minyak almond, dan air mawar sebagaimana dilansir briliobeauty.net dari @simmi_bijalwan di Instagram pada Senin (9/10).

Awet muda tanpa suntik kolagen  Instagram

foto: freepik.com

Saffron adalah sejenis rempah yang berasal dari bunga crocus sativus. Helaian saffron ini memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga efektif membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas dan merangsang produksi kolagen pada kulit. Selain itu, zat crocin dalam saffron dapat membantu memuluskan kulit dengan mengurangi penampilan kerutan dan bintik-bintik yang muncu akibat proses penuaan.

Awet muda tanpa suntik kolagen  Instagram

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES