Awet muda tanpa beli produk mahal, cewek ini bagikan cara membuat jelly kolagen pakai 1 sampah dapur

Awet muda tanpa beli produk mahal, cewek ini bagikan cara membuat jelly kolagen pakai 1 sampah dapur

Brilio.net - Agar mendapatkan kulit yang sehat dan awet muda, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Selain melakukan treatment di klinik kecantikan dan rutin menggunakan skincare, cara lainnya yang dapat dilakukan adalah dengan merawat kulit menggunakan kolagen.

Kolagen sendiri adalah suatu protein yang menyusun tubuh manusia. Kolagen menjadi struktur pembangunan tulang, gigi, sendi, otot, terkhusus kulit. Tak hanya itu, kolagen juga bermanfaat untuk mengencangkan kulit. Sebenarnya, kolagen sendiri sudah terdapat pada tubuh manusia secara alami. Namun kolagen alami harus tetap dirawat agar produksinya tidak terganggu. Namun sayangnya elastisitasnya dapat berkurang seiring bertambahnya usia.

Seiring bertambahnya usia, produksi alami kolagen pada tubuh menurun, sehingga kulit akan mengalami berbagai tanda penuaan. Oleh karena itu, mengandalkan sumber kolagen alami dari tubuh manusia saja tidak cukup. Di tengah proses melambatnya produksi kolagen, kamu bisa meningkatkan kebutuhan kolagen dengan memakai skincare berbahan kolagen alami.

Manfaat kolagen yang dapat menjaga regenerasi sel pun berdampak pada kekenyalan kulit wajah. Dengan mempertahankan kebutuhan kolagen pada kulit, maka penuaan dini pun bisa diperlambat. Selain menggunakan skincare yang mengandung kolagen, kamu juga bisa membuat kolagen yang dapat dikonsumsi. Ini dilakukan sebagai kolagen booster yang akan membuat kulit jadi awet muda. Jadi kamu tak perlu membeli produk kolagen mahal di pasaran.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES