Awet muda di usia 60 tanpa retinol, ini cara pudarkan keriput di wajah pakai masker 2 bahan dapur

Awet muda di usia 60 tanpa retinol, ini cara pudarkan keriput di wajah pakai masker 2 bahan dapur

Brilio.net - Semakin bertambahnya usia, seseorang akan mulai mengalami kemunculan tanda-tanda penuaan di tubuh secara bertahap. Salah satu efek yang paling jelas muncul adalah kulit menjadi kendur dan penuh kerutan. Kondisi ini terjadi dikarenakan penuaan membuat kulit kehilangan kekencangannya akibat produksi kolagen dan elastin yang berkurang.

Akibatnya, kulit pun tidak dapat mempertahankan kekuatan strukturnya yang kemudian memunculkan tanda-tanda tadi. Salah satu faktor utama yang dapat memperparah proses penuaan di kulit adalah paparan sinar matahari. Pasalnya, sinar tajam ultraviolet (UV), khususnya UVA dapat menguapkan kelembapan alami, serta merusak serat kolagen dan elastin dalam kulit, sehingga mengurangi elastisitas kulit.

Selain itu, gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok hingga minum-minuman keras juga dapat menghasilkan penumpukan racun yang akan mempercepat proses penuaan pada kulit. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu nggak perlu mengeluarkan banyak uang seperti membeli minuman kolagen. Soalnya, kamu bisa mengandalkan berbagai bahan alami, seperti tepung beras, madu, dan yoghurt untuk mengatasi masalah penuaan ini.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES