Awet muda di usia 60 tahun, begini trik pudarkan kerutan dan cegah kulit kendur pakai 3 bahan alami

Awet muda di usia 60 tahun, begini trik pudarkan kerutan dan cegah kulit kendur pakai 3 bahan alami

Brilio.net - Saat seseorang berusia lebih dari 50 tahun, biasanya wajahnya sudah dipenuhi dengan kerutan dan keriput. Bahkan wajahnya juga akan tampak mengendur dan tak lagi elastis. Hal ini karena kulit sudah tak lagi memproduksi kolagen yang merupakan komponen penting dalam regenerasi kulit.

Wajah merupakan bagian tubuh yang paling cepat mengendur dan menua. Kondisi ini terjadi saat produksi minyak alami pada kulit mengalami penurunan, sehingga kering dan tampak mengerut. Bahkan, lemak pada lapisan kulit bagian dalam ikut berkurang yang membuat kulit tampak kendur dan muncul kerutan di area wajah.

Kerutan dan kulit yang mengendur juga diperparah oleh beberapa faktor eksternal. Seperti sinar UV yang berlebihan, paparan sinar matahari tanpa perlindungan, asap rokok, efek samping obat tertentu, stres berlebih, berat badan turun drastis, kurang vitamin E, serta faktor genetik. Meski menjadi hal umum saat seseorang menua, namun kerutan dan kulit yang mengendur cukup membuat kurang percaya diri.

(brl/mal)

tags

STORIES