Awet muda di usia 50 tahun, ini trik kencangkan wajah keriput dan kendur dengan 1 jenis tepung

Awet muda di usia 50 tahun, ini trik kencangkan wajah keriput dan kendur dengan 1 jenis tepung

Brilio.net - Ketika seseorang memasuki usia 30 tahun, biasanya akan banyak perubahan yang mulai dialami. Salah satunya adalah perubahan fisik. Seperti mulai muncul uban, kulit mengendur, munculnya kerutan, keriput, hingga flek hitam. Perubahan fisik ini paling terlihat di bagian wajah. Pasalnya wajah memiliki kulit yang tipis sehingga rentan mengalami keriput dan mengendur.

Kondisi ini akan semakin parah jika seseorang berusia 50 tahun. Sebab pada usia ini, produksi kolagen dan elastin pada kulit mulai mengalami penurunan drastis. Sehingga kerusakan kulit mulai sulit diperbaiki, karena regenerasi kulit juga ikut melambat. Seperti yang diketahui bahwa kolagen dan elastin adalah kedua komponen yang berperan dalam menjaga kekencangan dan kekenyalan kulit. Faktor lain yang menjadi penyebab munculnya keriput adalah genetika, gaya hidup, paparan sinar matahari, dan kurangnya perawatan wajah.

Walaupun menjadi masalah umum dan pasti dialami oleh semua orang, namun wajah kendur dan keriput dapat mengganggu penampilan. Sehingga tak heran banyak yang mencari solusi untuk mengencangkan wajahnya agar tetap awet muda. Terutama bagi yang sudah berusia 50 tahun.

(brl/ola)

tags

STORIES