Autosegar dan bebas jerawat, begini cara membersihkan wajah pakai face cleanser dari 2 bahan alami

Autosegar dan bebas jerawat, begini cara membersihkan wajah pakai face cleanser dari 2 bahan alami

Brilio.net - Kulit yang bersih, mulus, dan bebas dari berbagai permasalahan kulit adalah impian bagi kebanyakan orang. Sebagus apapun krim atau serum yang dipakai, hasilnya akan kurang maksimal apabila kulit wajah masih belum bersih. Untuk mendapatkan kulit wajah bersih, cleanser merupakan sebuah produk yang harus dipakai setiap hari untuk mengangkat kotoran sisa makeup, debu, dan bakteri penyebab jerawat.

Pembersih wajah atau cleanser merupakan tahap pertama untuk mendapatkan kulit wajah bersih, cerah, dan sehat. Pemilihan pembersih wajah yang salah dapat menimbulkan kulit wajah dehidrasi, berjerawat, memiliki noda hitam, dan memiliki masalah kulit lainnya.

Cleanser berfungsi untuk menutrisi, melembapkan, dan juga mengatasi berbagai permasalahan kulit yang ada. Menggunakan cleanser pun tidak boleh sembarangan. Jenis kulit akan menentukan pula jenis cleanser yang cocok digunakan pada tipe kulit kamu. Jangan lupa memilih cleanser yang aman bagi kulit wajah. Pilih produk yang mengandung bahan-bahan alami karena kulit wajah sangat sensitif dibandingkan kulit tubuh lainnya.

Nah, untuk menghindari iritasi yang mungkin terjadi, tak ada salahnya lho kamu membuat face cleanser sendiri untuk membersihkan wajahmu agar terhindar dari berbagai permasalahan kulit. Salah satunya seperti yang di-upload oleh pengguna TikTok dengan nama akun @ghazalsiddiqueofficial pada 16 Juli 2022.

Dalam unggahannya tersebut, pemilik akun memberikan cara membersihkan wajah pakai face cleanser dari 2 bahan alami. Bahan alami yang digunakan adalah mentimun dan madu.

"How to Make Organic Cleanser at Home (Cara Membuat Pembersih Organik di Rumah)," tulisnya sebagai keterangan video, seperti briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @ghazalsiddiqueofficial, Jumat (28/4).

Cara membersihkan wajah pakai face cleanser dari 2 bahan alami Berbagai sumber

foto: freepik.com

Mentimun tidak hanya enak dimakan, diminum, atau dijadikan hiasan tumpeng. Buah ini juga bisa dijadikan sebagai masker mentimun yang memiliki segudang khasiat untuk memelihara kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Bagian tengah mentimun mengandung banyak air, vitamin C, vitamin A, folat, dan asam kafeik yang memiliki sifat antiradang dan antioksidan.

Tak heran, jika mentimun sering kali diiris tipis dan ditempelkan ke wajah atau mata yang lelah. Mentimun juga memiliki zat yang mampu membersihkan kulit wajah. Kulit berminyak dan sel kulit mati bisa menyumbat pori-pori dan memicu munculnya jerawat. Menurut Healthline, mentimun yang bersifat astringen ringan dapat membantu membersihkan kulit dan mengencangkan pori-pori.

Kandungan buah yang banyak air ini juga mampu membuat wajah autosegar dan lembap. tak terkecuali dengan madu yang juga mampu menjadi bahan untuk membersihkan wajahmu. Dilansir Medical News Today, cairan manis yang lengket satu ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan perawatan kulit karena mengandung antimikroba, antibakteri, antioksidan, vitamin B, vitamin C, serta sifat penyembuhan luka.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES