Autokencang tanpa eye mask, ini trik atasi kulit kendur penyebab kantung mata pakai 1 bahan makanan

Autokencang tanpa eye mask, ini trik atasi kulit kendur penyebab kantung mata pakai 1 bahan makanan

Brilio.net - Kantung mata adalah masalah yang paling umum dialami oleh hampir semua orang. Kantung mata umumnya terjadi seiring bertambahnya usia. Meski tidak menimbulkan rasa sakit, namun kantung mata dapat mengganggu penampilan karena membuat wajah terlihat lelah dan lebih tua.

Kantung mata terjadi karena adanya penumpukan cairan yang diakibatkan melemahnya jaringan di sekitar mata, termasuk otot penopang kelopak mata. Salah satu penyebab paling umum terjadinya kantung mata adalah kurang tidur.

Hal ini karena kurang tidur cenderung menyebabkan pembuluh darah di bawah kulit tipis mata melebar dan menciptakan warna gelap. Pembuluh darah yang melebar ini dapat menyebabkan penumpukan cairan di sekitar mata, sehingga terbentuk kantung mata.

Namun, faktor terbesar penyebab munculnya kantung mata adalah penuaan. Penuaan dapat menyebabkan munculnya kantung mata karena seiring bertambahnya usia, otot dan struktur jaringan di sekitar mata melemah. Kulit juga akan mulai mengendur dan cairan akan mulai berkumpul di bagian bawah mata. Selain itu, lemak yang berada di sekitar mata juga akan bergerak ke daerah sekitar bawah mata sehingga terlihat bengkak atau membentuk kantung mata.

Kulit yang mengendur dan menyebabkan kantung mata bisa kamu atasi dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Bahkan, tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk melakukan prosedur medis di klinik kecantikan, atau membeli produk eye care seperti penggunaan eye mask. Karena kamu bisa mencontoh trik yang dibagikan oleh akun TikTok @kadekjegegbali pada 29 Januari.

Melalui unggahan yang berdurasi 44 detik tersebut pemilik akun memberikan trik atasi kulit kendur penyebab kantung mata pakai 1 bahan makanan. Bahan makanan yang digunakan adalah beras.

"DIY Masker Organik ampuh banget buat ngilangin kantong mata panda dll," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @kadekjegegbali, Rabu(5/7).

Trik atasi kulit kendur penyebab kantung mata pakai 1 bahan makanan Berbagai sumber

foto: freepik.com

Selain digunakan sebagai bahan makanan, beras ternyata juga bermanfaat bagi kesehatan kulit. Bahan alami ini kaya akan nutrisi dan vitamin. Kedua bahan tersebut berguna untuk membantu menyamarkan kantung mata serta memberikan efek dingin pada mata lelah. Kandungan ferulic acid di dalamnya juga mampu membantu mencegah penuaan dini pada kulit.

Kandungannya dapat mengencangkan kembali kulit yang kendur, menyamarkan garis-garis halus, serta membuat kulit lebih lembap. Beras juga kaya akan kandungan vitamin B. Kandungan tersebut dapat merangsang regenerasi sel-sel pada kulit wajah dan melawan proses penuaan terutama pada kulit sekitar mata. Tak hanya itu, penggunaan masker beras secara teratur juga dapat mempertahankan elastisitas dan kekencangan kulit yang membuat kamu selalu terlihat segar dan awet muda.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES