Autocerah bercahaya, ini trik hempaskan hiperpigmentasi pada kulit badan pakai 1 jenis bumbu dapur

Autocerah bercahaya, ini trik hempaskan hiperpigmentasi pada kulit badan pakai 1 jenis bumbu dapur

Brilio.net - Tidak dapat dipungkiri bahwa setiap orang menginginkan penampilan kulit yang terlihat sehat dan bersinar. Selain dapat memberikan kepercayaan diri, kulit yang tampak cerah bercahaya memberikan kesan bahwa seseorang merawat tubuhnya dengan baik dan hidup dengan gaya hidup yang sehat.

Selain itu, kulit yang cerah juga dapat membuat seseorang terlihat lebih muda dan segar, sesuatu yang tentunya lebih disukai untuk dilihat. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika banyak orang berusaha mencari cara untuk mencapai tampilan kulit yang diidamkan tersebut.

Namun, mencapai kondisi kulit seperti di atas tidaklah selalu mudah. Salah satu hambatan terbesar adalah pengaruh negatif dari faktor eksternal seperti sinar matahari dan polusi. Terpapar sinar matahari dan polusi udara secara berlebihan dapat memicu meningkatnya produksi melanin sebagai pigmen yang memberi warna gelap pada kulit, yang pada akhirnya dapat menyebabkan kulit terkesan kusam, belang, dan hilang sinar alaminya. Oleh karena itu, diperlukan solusi yang efektif untuk mengatasi masalah ini.

Salah satu trik populer untuk mengatasi masalah ini adalah dengan melakukan eksfoliasi menggunakan scrub atau masker yang khusus diformulasikan untuk mengatasi masalah ini. Nah, selain kamu bisa membeli produk dari brand tertentu, kamu juga bisa lho membuatnya sendiri dengan bahan alami yang memiliki efektivitas sama, namun harga yang lebih murah. Salah satunya seperti diperagakan oleh @beglamrs di Instagram sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Selasa (11/7) yang menggunakan bahan dapur berupa kunyit bersama madu dan susu sebagai solusinya.

hiperpigmentasi pada kulit badan  Instagram

foto: freepik.com

Kunyit merupakan bumbu masak yang mengandung senyawa bernama kurkumin. Senyawa ini memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan yang dapat membantu mengurangi peradangan dan melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari dan polusi. Selain itu, kurkumin juga mengandung komponen yang dapat membantu mengurangi hiperpigmentasi dan meratakan warna kulit dalam prosesnya.

hiperpigmentasi pada kulit badan  Instagram

foto: freepik.com

Selain kunyit, madu juga memiliki manfaat yang luar biasa untuk kulit. Madu mengandung enzim dan asam amino yang membantu menghidrasi dan proses penyembuhan pada kulit. Madu juga memiliki sifat antioksidan dan antibakteri yang membantu melawan radikal bebas dan menjaga kebersihan kulit. Selain itu, madu juga memiliki kemampuan untuk mengurangi terbentuknya hiperpigmentasi dan membuat kulit terlihat lebih cerah dan bercahaya.

hiperpigmentasi pada kulit badan  Instagram

foto: freepik.com

Susu juga merupakan bahan alami yang kaya manfaat untuk kulit. Susu mengandung asam laktat yang secara aktif dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan merangsang regenerasi sel-sel baru. Kandungan asam laktat juga membantu menjaga kelembapan kulit dan membuatnya terlihat lebih cerah dan lembut. Plus, susu juga mengandung vitamin dan mineral yang penting dalam menjaga kekuatan dan kesehatan kulit secara keseluruhan.

(brl/pep)

tags

STORIES