Auto tampak lebih muda, ini cara pudarkan kerutan pada kulit wajah dengan 1 jenis bubuk minuman

Auto tampak lebih muda, ini cara pudarkan kerutan pada kulit wajah dengan 1 jenis bubuk minuman

Brilio.net - Tidak dapat dipungkiri bahwa banyak orang yang ingin selalu tampil dengan kulit yang terlihat muda dan sehat. Hal ini tentunya didasari bukan tanpa alasan yang jelas. Penampilan kulit wajah yang tampak sehat dan awet muda dapat memberikan kesan yang positif pada orang lain dan secara tidak langsung meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Oleh karena itu, tak heran jika banyak orang berusaha mencari cara untuk mempertahankan kecantikan kulit mereka.

Namun begitu, menjadi selalu muda secara fisik merupakan hal yang mustahil mengingat adanya proses penuaan yang alami dalam tubuh manusia. Akan tetapi, pada dasarnya terdapat beberapa alasan yang mempercepat terjadinya penuaan pada kulit. Beberapa faktor seperti paparan sinar UV dari matahari secara berkelanjutan, pola hidup yang tidak sehat, hingga jarang memakai skincare pun dapat mempengaruhi kesehatan jaringan kulit dan produksi kolagen. Apabila kualitasnya memburuk, maka kulit lambat laun akan menjadi kendur sehingga memunculkan tanda-tanda penuaan seperti keriput, garus halus, hingga kulit yang semakin kering.

Walapun tidak bisa dicegah, proses penuaan pada dasarnya bisa diperlambat dengan memakai kandungan bagi perawatan kulit yang tepat lho. Nggak perlu yang mahal kok, soalnya ada banyak bahan-bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi proses penuaan yang nggak kalah efektif dengan produk skincare komersial. Salah satunya seperti yang ditunjukkan oleh @fabulous_facesbyzee di Instagram sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Jumat (30/6) yang memanfaatkan teh hijau sebagai bahan dasar melawan penuaan tersebut.

pudarkan kerutan pada kulit  Instagram

foto: freepik.com

Teh hijau telah dikenal secara luas karena khasiatnya dalam meningkatkan kesehatan dan kecantikan kulit. Teh hijau mengandung polifenol, katekin, dan sifat antioksidan yang tinggi sehingga memiliki sifat anti-penuaan dan anti-inflamasi alami. Kandungan antioksidan dalam teh hijau membantu melawan radikal bebas yang merusak kulit. Sementara itu, kandungan polifenol dalam teh hijau membantu merangsang produksi kolagen sehingga elastisitas dan kekencangan kulit tetap terjaga. Plus, teh hijau juga memiliki efek anti-inflamasi yang bermanfaat dalam mengurangi kemerahan dan iritasi pada kulit.


(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES