Auto putih dan bebas bau, ini cara mengatasi gigi kuning dan berkarang pakai 2 bahan alami

Auto putih dan bebas bau, ini cara mengatasi gigi kuning dan berkarang pakai 2 bahan alami

Brilio.net - Memiliki gigi yang sehat, putih, dan bersih memang mampu meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Gigi kuning dan berkarang sangatlah mengganggu. Dari sisi kesehatan, kondisi ini memicu berbagai masalah seperti bau mulut. Selain itu, kondisi ini juga dapat mengganggu penampilan dan menurunkan kepercayaan diri.

Timbunan plak adalah satu dari penyebab-penyebab utama noda gigi. Plak bisa muncul karena berbagai hal, mulai dari menumpuknya jaringan ludah sedikit demi sedikit hingga bekas makanan yang tidak dibersihkan. Semakin lama kamu tidak membersihkan atau menggosok gigi, maka semakin tebal plak yang menumpuk di gigi dan gusi. Hal ini lah yang menjadi salah satu terbentuknya karang gigi dan gigi kuning.

Tak hanya itu, konsumsi kopi, merokok, pola makan tinggi gula, dan faktor usia adalah segelintir alasan kenapa gigi bisa menguning. Secara umum, gigi kuning sangat mudah diamati. Perubahan warna dapat terjadi pada satu gigi, beberapa gigi sekaligus, ataupun keseluruhan deret gigi atas dan bawah.

Nah, jika kamu salah satu orang yang mengalami masalah ini, tak perlu risau. Pasalnya, kamu bisa megatasi gigi yang menguning dan berkerak agar kembali putih dan bebas bau mulut. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Seperti halnya unggahan video dari akun TikTok @iamthatgirl816. Video ini berisi tentang cara mengatasi gigi kuning dan berkarang pakai 2 bahan alami. Bahan alami yang digunakan adalah lemon dan garam.

"Cara memutihkan gigi kuning dan hilangkan karang gigi," tulisnya sebagai keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @iamthatgirl816, Rabu (14/6).

Cara mengatasi gigi kuning dan berkarang pakai 2 bahan alami Berbagai sumber

foto: freepik.com

Kandungan asam dalam lemon mampu mengikis bakteri penyebab gigi kuning. Kandungan pH pada buah sitrus ini juga mampu menjaga kesehatan mulut dan gigi, lho. Selain itu, kandungan antibakteri di dalamnya juga berfungsi untuk membunuh noda dan membersihkan gigi secara alami.

Bahkan, buah dengan kandungan vitamin C yang tinggi ini juga dapat membantu merontokkan karang gigi dan menjaga kebersihannya. Lemon yang mengandung vitamin C tinggi bisa kamu gunakan sebagai cara menghilangkan karang gigi.

Sementara garam mengandung mineral, kalsium, fosfor, dan fluor. Seluruh kandungan ini dianggap bermanfaat untuk membantu gigi tampak putih. Mineral terbanyak pada garam adalah natrium klorida. Kalsium dan fosfor di dalamnya berfungsi untuk membentuk tulang dan gigi. Sementara itu, fluor berperan dalam membentuk email gigi.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES