Auto putih dalam 3 hari, ini trik bikin wajah kusam jadi cerah alami pakai 4 bahan dapur

Auto putih dalam 3 hari, ini trik bikin wajah kusam jadi cerah alami pakai 4 bahan dapur

Brilio.net - Menginginkan kulit wajah yang cerah tentunya menjadi harapan banyak individu. Penting untuk dicatat bahwa warna alami kulit wajah memiliki keterkaitan dengan faktor genetik. Seseorang yang secara genetik memiliki warna kulit gelap atau sawo matang, seperti mayoritas orang Indonesia, tidak akan dapat mencapai tingkat keputihan yang serupa dengan orang Barat atau Korea.

Oleh karena itu, upaya untuk memutihkan wajah tidak bermakna mengubah warna kulit, melainkan bertujuan untuk mencerahkan kulit agar terhindar dari kesan kusam. Secara singkat, kulit kusam menggambarkan kondisi wajah tidak cerah dan segar. Biasanya, kondisi ini muncul setelah lambat-laun terjadi penumpukan kotoran di wajah akibat paparan polusi serta efek sinar matahari pasca beraktivitas. Akibatnya, proses ini lama-kelamaan akan mengotori kulit, membuat kilau alami yang dimilikinya juga hilang.

Mengapa panas matahari dan polusi dapat memunculkan masalah kulit tersebut? Hal ini disebabkan sinar matahari mengandung sinar gelombang ultraviolet. Sinar UV ini yang tidak hanya menyebabkan rasa terbakar, namun juga meningkatkan produksi melanin atau pigmen warna pada kulit (hiperpigmentasi). Apabila terkena panas dan polusi dalam waktu lama, kulit pun perlahan akan tampak kotor dan lebih gelap dari biasanya.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES