Auto pede beraktivitas, ini trik agar ketiak gelap jadi bersih cemerlang pakai 1 bahan makanan

Auto pede beraktivitas, ini trik agar ketiak gelap jadi bersih cemerlang pakai 1 bahan makanan

Brilio.net - Ketika berbicara mengenai ketiak, umumnya orang langsung berpikir mengenai bau dong? Ya, ketiak memang seringkali disangkut-pautkan dengan masalah munculnya bau tidak sedap pada tubuh setiap orang. Hal ini sendiri dapat muncul dikarenakan produksi keringat dan minyak yang menempel dalam waktu lama dalam aktivitas sehari-hari bercampur dengan bakteri pada kulit sehingga memunculkan bau yang tidak enak dihirup tersebut. Akan tetapi, perlu juga untuk diketahui bahwa selain bisa menyebabkan bau, hal-hal tadi juga membuat ketiak menggelap sehingga tidak enak dipandang lho.

Secara pendek, penggelapan pada area ketiak pada dasarnya dikarenkan area ketiak cenderung menghasilkan keringat berlebih. Keringat ini umumnya mengandung zat-zat seperti urea dan asam amino yang dapat bereaksi dengan bakteri di permukaan kulit. Proses dalam reaksi ini kemudian dapat memicu terbentuknya bau serta pigmen melanin yang memberikan warna gelap pada kulit ketiak. Selain itu, beberapa kebiasaan seperti mencukur ketiak yang kurang bersih juga dapat menyebabkan kulit ketiak juga menjadi lebih gelap karena sisa akar rambut yang masih tertinggal pasca dicukur dapat memberikan kesan warna yang lebih gelap.

Akan tetapi, kamu yang menghadapi masalah ini nggak perlu pusing kok. Soalnya, kamu bisa lho dengan mudah menghilangkan hiperpigmentasi di area lipatan tubuh seperti ketiak itu dengan bahan-bahan alami yang dijamin tidak menguras dompet dan juga tenaga. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan campuran yogurt dan kunyit sebagaimana dilansir brilioebauty.net dari @theglobalistagirl di Instagram pada Minggu (16/7).

ketiak gelap jadi bersih  Instagram

foto: freepik.com

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES