Auto mulus dan bebas retak, begini cara atasi tumit kering dengan 2 bahan alami

Auto mulus dan bebas retak, begini cara atasi tumit kering dengan 2 bahan alami

Brilio.net - Dalam upaya untuk menjaga penampilan visual agar tampak baik, sering kali bagian tubuh yang terlihat secara langsung menjadi fokus perawatan utama banyak orang. Sebut saja bagian badan seperti kulit wajah dan tangan. Kedua bagian tubuh ini menjadi hal yang umum diperhatikan perawatannya karena keduanya selalu terpapar aktivitas keseharian secara konsisten. Namun, sebenarnya ada beberapa bagian tubuh yang sering terlupakan dalam upaya perawatan, dan salah satunya adalah tumit kaki.

Meskipun setiap orang memiliki kondisi yang berbeda, tumit kaki yang kering dan pecah-pecah pada dasarnya cukup menjadi masalah umum yang seringkali terlupakan. Padahal, sudah jelas bahwa tumit kering dan pecah-pecah ini dapat menyebabkan ketidaknyamanan seperti rasa nyeri dalam aktivitas sehari-hari. Bahkan, nggak jarang lho tumit kaki tersebut menjadi rentan akan infeksi dan luka akibat seringkali kurang diperhatikan. Faktor penyebabnya pun bermacam-macam, mulai dari gesekan kaki yang berlebihan terutama pada alas yang kasar, pemakaian alas kaki yang kurang tepat, hingga seringnya tapak kaki terpapar pada polusi lingkungan seperti debu dan pasir yang kotor.

Terkadang, demi mengatasi masalah ini, nggak jarang orang asal mengelupas kulit mati pada tumit kaki mereka dengan asal yang bisa menyebabkan rasa nyeri, bahkan bisa berujung pada infeksi dan luka. Padahal, sebenarnya yang dibutuhkan oleh kulit tumit kaki tersebut adalah kelembapan lho. Untuk itu, kamu bisa mengikuti salah satu trik menggunakan bahan alami berupa pisang, yogurt, dan gula (opsional_ sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Rabu (21/6) dari akun Instagram @mynykaa.

mulus dan bebas retak  Instagram

foto: freepik.com

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES