Auto merona, begini atasi bibir gelap cuma pakai 4 bahan masak

Auto merona, begini atasi bibir gelap cuma pakai 4 bahan masak

Brilio.net - Bibir adalah salah satu fitur wajah yang selain memiliki banyak fungsi dalam berbagai aktivitas keseharian, juga dapat menarik perhatian banyak orang. Bibir merah muda yang sehat dan cerah sering kali dianggap sebagai tanda kecantikan, dan tentunya menjadi impian banyak orang terutama kaum hawa. Namun, akibat berbagai faktor, banyak orang menghadapi masalah bibir gelap yang dapat mengganggu penampilan dan kepercayaan diri mereka.

Ada beberapa faktor yang menyebab bibir hitam, salah satunya kebiasaan hidup tidak sehat seperti merokok. Paparan terus-menerus terhadap zat-zat kimia dalam rokok dapat menyebabkan penggelapan dan perubahan warna pada bibir. Nikotin dan tar dalam rokok dapat mengurangi aliran darah ke bibir, menyebabkan bibir menjadi lebih gelap dari biasanya.

Selain kebiasaan hidup tidak sehat di atas, terdapat pula beberapa hal lain yang bisa mempengaruhi kehitaman pada bibir. Paparan sinar matahari yang berlebihan dapat menyebabkan bibir gelap karena sinar UV dapat merusak pigmen alami bibir dan menyebabkan penggelapan.

Di lain sisi, bibir yang kering dan dehidrasi cenderung lebih rentan terhadap penggelapan. Bahkan, tanpa disadari banyak orang, kebiasaan menghisap dan menjilat bibir pun menjadi kebiasaan yang tidak sehat dan dapat menyebabkan penggelapan karena dapat mengiritasi bibir dan mengganggu aliran darah normal.

Untuk mengatasi problematika ini, tidak salah jika banyak orang menjadi gencar untuk mencari produk bibir yang diklaim mencerahkan dan mengubah warna bibir seketika menjadi merah muda. Padahal, kebanyakan dari hal tersebut justru hanya menjadi efek instan yang cepat hilang lho karena mendapatkan warna alami bibir kembali tentu memerlukan waktu.

Namun, kamu nggak perlu khawatir karena ada banyak sekali cara memanfaatkan bahan-bahan alami untuk menangani masalah ini. Salah satunya seperti yang dibagikan pemilik Instagram @beautyhealth_fc sebagaimana.

Dilansir briliobeauty.net pada Senin (19/6) dari akun tersebut, bahan alami yang digunakan yakni ekstrak lemon, minyak kelapa, madu, dan bubuk kunyit.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES