Auto lembap dan kenyal, ini trik atas kulit iritasi akibat kering pakai 1 jenis sumber karbohidrat

Auto lembap dan kenyal, ini trik atas kulit iritasi akibat kering pakai 1 jenis sumber karbohidrat

Brilio.net - Kamu tahu nggak sih, kalau kulit manusia itu pada dasarnya bisa dibedakan menjadi beberapa jenis? Secara umum, kulit manusia dibedakan menjadi kulit normal, kulit berminyak, kulit kombinasi, dan kulit kering. Nah, salah satu jenis kulit yang sering ditemui adalah kulit kering dan sensitif. Sebagaimana namanya, kulit kering pada dasarnya merupakan kondisi kulit yang cenderung kehilangan kelembapan alami dengan cepat.

Kondisi ini berbanding terbalik dengan kulit berminyak yang kelenjar sebaceous pada pori-porinya terpacu memproduksi banyak sebum atau minyak alami. Nah, kurangnya kelembapan ini kemudian dapat mengganggu lapisan pelindung alami (skin barrier), sehingga kulit menjadi lebih tipis. Selain tidak dapat menahan paparan eksternal negatif dengan baik, kulit juga menjadi rentan terhadap retak-retak dan kerusakan.

Bahkan, karena ketidakseimbangan pH pada kulit kering dapat menyebabkan ketidakseimbangan bakteri alami, sehingga kulit berpotensi terkena iritasi dan peradangan. Ketika dihadapkan pada masalah ini, tentunya solusi yang harus dicari adalah mendapatkan produk yang dapat memberikan hidrasi dan kelembapan penuh pada kulit.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES