Auto kenyal tanpa madu, ini trik memudarkan kerutan di wajah pakai masker dari 2 jenis buah

Auto kenyal tanpa madu, ini trik memudarkan kerutan di wajah pakai masker dari 2 jenis buah

Brilio.net - Kerutan menjadi tanda kekencangan wajahmu mulai menurun. Biasanya kondisi ini mulai muncul saat seseorang memasuki usia lanjut, sebut saja sekitar 30 tahun ke atas. Terkadang kerutan juga dibarengi dengan tanda penuaan lain, seperti keriput, wajah mengendur, dan adanya flek hitam di beberapa bagian kulit.

Meski bisa terjadi pada beberapa bagian tubuh, namun tanda penuaan kulit paling terlihat di area wajah. Ini karena wajah memiliki jaringan kulit yang tipis dan sering terpapar radikal bebas. Radikal bebas inilah termasuk faktor perusak jaringan kolagen dan elastin yang berperan dalam menjaga kekencangan serta kekenyalan kulit.

Sebab, seiring bertambahnya usia, jaringan kolagen dan elastin pada kulit juga menurun. Maka kekencangan kulit pun akan mengalami penurunan. Ditambah terkena paparan radikal bebas, seperti paparan sinar matahari, polusi, sel kulit mati yang menumpuk, dan gaya hidup yang kurang sehat, akan memperparah dan mempercepat munculnya kerutan.

Oleh karena itu, kerutan bisa muncul lebih awal atau di usia dini. Namun tak perlu khawatir, karena kamu bisa mengatasi kerutan di wajah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/lut)

tags

STORIES