Auto kencang tanpa masker kolagen, ini trik atasi wajah kendur dan penuh keriput pakai 3 bahan dapur

Auto kencang tanpa masker kolagen, ini trik atasi wajah kendur dan penuh keriput pakai 3 bahan dapur

Brilio.net - Penuaan kulit adalah kondisi umum yang biasanya dialami oleh seseorang yang memasuki usia tua. Biasanya berbagai tanda penuaan kulit akan mulai muncul saat seseorang berusia 30 tahun ke atas. Beberapa tanda penuaan yang dimaksud adalah kulit kendur, keriput, bergaris halus, dan munculnya flek hitam di beberapa area kulit.

Wajah adalah bagian tubuh yang paling rentan mengalami tanda penuaan kulit. Pasalnya wajah memiliki kulit yang lebih tipis dibandingkan area kulit tubuh lainnya. Wajah juga menjadi bagian tubuh yang sering terpapar radikal bebas. Tanda penuaan kulit biasanya akan ditandai dengan munculnya garis-garis halus terlebih dahulu, yang semakin parah seiring bertambahnya usia.

Garis halus ini yang akan semakin jelas dan dalam hingga berubah menjadi kerutan. Kondisi ini akan terlihat saat seseorang berekspresi, seperti mengernyitkan dahi, tersenyum, dan memicingkan mata. Munculnya kerutan wajah dan kulit kendur disebabkan oleh menurunnya elastin dan kolagen pada jaringan kulit.

Kedua komponen ini yang berperan dalam menjaga kulit tetap kencang dan elastis. Namun seiring bertambahnya usia, kemampuan tubuh untuk meregenerasi kulit juga ikut menurun. Sehingga kulit akan mudah mengalami kerusakan. Kondisi ini cukup membuat penderitanya kurang percaya diri, pasalnya wajah yang kencang dan tampak awet muda masih menjadi dambaan untuk menunjang penampilan.

Oleh karena itu, banyak yang rela melakukan berbagai cara untuk mengencangkan kulitnya yang kendur dan penuh keriput. Salah satunya adalah melakukan suntik kolagen. Padahal kamu juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk mengencangkan wajahmu lho.

Seperti unggahan dari akun TikTok @glassskinsecret pada 8 Agustus 2023, yang memanfaatkan 3 bahan dapur untuk mengurangi keriput di wajah. Bahan dapur yang dimaksud adalah putih telur, madu, dan lemon.

"best mask for tightening... brightening...face lifting ... dark spots removal... easy to make (masker terbaik untuk mengencangkan... mencerahkan... mengangkat wajah... menghilangkan flek hitam... mudah dibuat)," tulisnya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @glassskinsecret, Kamis (25/4).

Wajah kendur penuh keriput tanpa masker kolagen Berbagai sumber

foto: freepik.com

Putih telur memiliki kandungan protein yang tinggi. Protein ini yang akan memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh dan kulit. Selain protein, putih telur juga mengandung albumin yang dapat membantu mengencangkan kulit kendur. Kandungan vitamin A dalam putih telur juga dipercaya dapat membantu mengurangi keriput hingga melawan kerusakan kulit akibat paparan sinar UV.

Madu juga menjadi salah satu bahan alami yang dikenal manfaatnya untuk melembapkan dan mengencangkan kulit. Pasalnya madu memiliki kandungan antioksidan yang ampuh mengatasi keriput di wajah. Antioksidan juga akan membantu proses regenerasi kulit lebih cepat sehingga wajah akan lebih kencang.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES