Auto jadi cerah, begini cara mudah membuat facial wash untuk kulit berjerawat cuma pakai 2 bahan dapur

Auto jadi cerah, begini cara mudah membuat facial wash untuk kulit berjerawat cuma pakai 2 bahan dapur

Brilio.net - Wajah berjerawat menjadi salah satu permasalahan kulit cukup sering dialami oleh sebagian besar orang. Sudah pasti adanya jerawat yang susah untuk dihilangkan ini membuat mereka menjadi kesal. Hal ini lantaran bisa membuat rasa percaya diri mereka menurun karena penampilan yang terganggu.

Penyebab utama munculnya jerawat pada wajah ini karena pori-pori kulit yang tersumbat oleh minyak, sel kulit mati, dan bakteri. Jika hal tersebut tidak segera diatasi dengan baik bisa mengakibatkan peradangan dan kemerahan pada jerawat.

Tidak hanya itu saja, faktor lain yang mempengaruhi munculnya jerawat yaitu perubahan hormon, lingkungan, gaya hidup yang tidak sehat, stress, dan paparan polusi. Bahkan pola makan yang kurang sehat juga bisa lho menjadi penyebab utama munculnya jerawat pada wajah.

Jangan khawatir, jerawat pada wajah tersebut bisa kamu atasi dengan berbagai cara. Salah satunya adalah menggunakan produk perawatan wajah, seperti facial wash. Nah, produk skincare yang satu ini memiliki formulasi yang disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya, salah satunya adalah wajah berjerawat.

Facial wash yang satu ini biasanya memiliki kandungan berupa salicylic acid, benzoyl peroxide, tea tree oil, dan glycolic acid. Semua kandungan tersebut bisa membantu mengurangi dan mengatasi jerawat beserta bekasnya. Rangkaian skincare yang satu ini sebenarnya sudah banyak ditemukan di pasar kecantikan dan dibanderol dengan harga yang cukup bervariasi.

Walaupun begitu, kamu bisa lho membuat facial wash untuk kulit berjerawat sendiri di rumah. Tentunya menggunakan bahan-bahan yang aman, seperti halnya dua bahan dapur yaitu lidah buaya dan lemon.

Kedua bahan dapur tersebut memiliki kandungan berupa sifat antiinflamasi dan antibakteri yang bisa meredakan kemerahan dan pembengkakan pada area kulit berjerawat. Tidak hanya itu, kedua bahan dapur tersebut juga dapat membunuh bakteri sehingga bisa membantu menghilangkan jerawat.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES