Auto glowing dan cerah, begini trik atasi spot hitam dan keriput hanya pakai 1 jenis minuman

Auto glowing dan cerah, begini trik atasi spot hitam dan keriput hanya pakai 1 jenis minuman

Brilio.net - Seiring bertambahnya usia, kulit wajah dapat mengalami perubahan, seperti munculnya spot hitam dan keriput. Spot hitam atau biasa dikenal dengan hiperpigmentasi merupakan kondisi di mana area kulit menjadi lebih gelap dari warna kulit lainnya. Biasanya spot hitam ini muncul bersamaan tanda-tanda penuaan lainnya yakni keriput. Masalah yang satu ini bisa muncul karena berkurangnya elastisitas dan kelembapan kulit.

Tidak hanya itu, kedua masalah kulit ini juga bisa terjadi karena paparan sinar matahari berlebih. Paparan sinar UV yang langsung menyentuh kulit ini bisa menyebabkan kolagen dan elastin di dalam kulit jadi rusak dan berkurang kelembapan alaminya. Selain faktor tersebut, polusi dan radikal bebas juga dapat merusak sel-sel kulit dan mempercepat proses penuaan dini.

Tentunya timbulnya spot hitam dan keriput di area wajah ini membuat kamu tidak nyaman dan mengganggu penampilan. Maka dari itu, tidak heran jika kini banyak orang yang mulai menggunakan berbagai perawatan untuk menghilangkan kedua masalah tersebut.

Cara untuk mengatasi permasalahan ini yakni dengan merawat wajah menggunakan masker yang terbuat dari satu jenis minuman yakni raw milk. Bahan yang satu ini merupakan susu mentah yang memiliki kandungan berupa asam lemak dan asam amino yang bisa membersihkan kulit dari kotoran dan sisa makeup yang menempel. Tidak hanya itu, adanya kandungan berupa vitamin A, D, B12, dan kalsium di dalam bahan ini bisa merangsang pertumbuhan sel-sel baru. Lalu, kandungan asam laktat mampu melembutkan kulit dan mencerahkan.

Sementara itu, bahan tambahan seperti chia seed bisa menjaga kelembapan dan mencegah keriput. Hal ini lantaran chiaseed mengandung omega-3. Di sisi lain, adanya antioksidan di dalam bahan ini bisa melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan menghidrasi.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES