Auto cerah dan bebas belang, ini trik memutihkan tangan kusam pakai 1 jenis rempah

Auto cerah dan bebas belang, ini trik memutihkan tangan kusam pakai 1 jenis rempah

Brilio.net - Perbedaan warna kulit pada sebagian tubuh memang sangat meresahkan. Biasanya hal ini terjadi pada bagian kulit yang lebih sering terpapar sinar matahari. Salah satunya seperti kulit area tangan.

Belang pada kulit tangan biasanya membekas pada area pergelangan yang menyebabkan punggung tangan lebih gelap daripada bagian lainnya. Bisa juga, kulit yang belang karena paparan sinar matahari terbentuk di bagian lengan atas karena orang terlalu sering mengenakan kaus berlengan pendek.

Hal tersebut akan membuat kulit mengalami hiperpigmentasi dan menyebabkan terjadinya produksi pigmen melanin secara berlebihan. Kulit yang tidak diberikan perlindungan lebih, rentan berubah menjadi lebih kusam dan gelap.

Terutama untuk pengendara motor yang kerap keluar pada siang hari. Ini dapat meningkatkan resiko kulit menjadi belang. Terlebih diperparah dengan tidak menggunakan sunblock atau pakaian yang dapat melindungi tangan dari sinar matahari. Jika tidak diperhatikan, maka perbedaan warna kulit akan semakin terlihat dengan jelas.

Kulit tangan kusam atau belang umumnya bukanlah masalah serius atau mengindikasikan masalah kesehatan. Tak perlu khawatir, cara memutihkan kulit tangan belang dan kusam dapat diatasi dengan berbagai perawatan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Hal ini tampak seperti unggahan yang dibagikan akun TikTok @asia_anggraini pada 24 Juni 2023. Melalui video itu, pemilik akun membagikan trik memutihkan tangan kusam pakai 1 jenis rempah, yakni bubuk kunyit. Selain bubuk kunyit, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu bubuk kopi dan tepung beras.

"yups ini bagus banget," katanya dalam keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @asia_anggraini, Jumat (7/7).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES