Auto cerah cemerlang, ini trik hilangkan bintik hitam pada wajah pakai masker dari 1 jenis dedaunan

Auto cerah cemerlang, ini trik hilangkan bintik hitam pada wajah pakai masker dari 1 jenis dedaunan

Brilio.net - Munculnya bintik-bintik hitam di area wajah kerap menjadi persoalan yang mengganggu bagi banyak orang. Selain membuat warna kulit menjadi tidak merata, noda hitam ini juga memberikan kesan kotor dan kusam pada kulit yang tentunya dapat memengaruhi penampilan.

Bintik hitam di wajah ini biasanya akan timbul secara alami seiring penuaan atau bertambahnya usia seseorang. Semakin sering seseorang terkena paparan sinar matahari, maka akumulasi melanin (pigmen warna) di dalam lapisan kulit yang terbentuk akibat proses hiperpigmentasi akan bertambah banyak. Lambat laun, noda gelap berupa kumpulan bercak-bercak hitam di wajah akan muncul.

Selain faktor tersebut, terdapat pula beberapa faktor lain yang memengaruhi munculnya bintik hitam di kulit. Pengaruh perubahan hormon, kondisi medis tertentu, gaya hidup yang tidak sehat, penggunaan kosmetik yang tidak cocok, hingga memencet jerawat bisa meninggalkan noda kehitaman yang mengganggu. Oleh karena itu, untuk mencegah dan menghilangkan bintik hitam ini diperlukan perawatan kulit yang maksimal.

Kamu bisa rutin membersihkan wajah, menghindari penggunaan produk dengan bahan dasar minyak, dan menggunakan produk skincare dengan kandungan retinol atau salisilat. Selain cara-cara tersebut, kamu bisa melakukan treatment dengan menggunakan masker. Selain membeli masker di pasaran, masker wajah ini juga bisa dibuat sendiri.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES