Auto bebas bau, begini trik hilangkan jamur kuku kaki dan tangan hanya pakai 1 kulit buah

Auto bebas bau, begini trik hilangkan jamur kuku kaki dan tangan hanya pakai 1 kulit buah

Brilio.net - Jamur kuku kaki dan tangan atau dikenal sebagai onikomikosis merupakan masalah kecantikan yang menyebabkan terjadinya perubahan warna, ketebalan, dan membuat kuku mudah rapuh. Di sisi lain, jamur kuku ini memberikan rasa nyeri dan terkadang menimbulkan bau yang tidak sedap. Kondisi ini bisa terjadi karena disebabkan oleh tumbuhnya organisme bernama dermatofit atau ragi.

Jamur ini hidup di lingkungan yang lembap dan hangat, seperti lantai kamar mandi umum, kolam renang, atau sepatu yang lembap. Penyebab umumnya adalah terinfeksi dari orang lain, seperti menggunakan sepatu atau kaus kaki yang sama. Selain itu, lingkungan yang lembap membuat jamur dengan mudah berkembang sehingga bisa menyebabkan kondisi kesehatan melemah.

Agar jamu kuku di kaki dan tangan hilang, kamu membutuhkan perawatan pengobatan yang tepat. Cara yang paling sering dilakukan oleh banyak orang adalah menggunakan salep yang mengandung antijamur dan perawatan di klinik.

Nah, selain cara-cara tersebut terdapat trik untuk mengatasi kuku kaki dan tangan yang berjamur. Cara ini dibagikan oleh pengguna YouTube The Simple Cook seperti dilansir briliobeauty.net, Selasa (13/6).

Dalam video yang berdurasi kurang lebih tiga menit itu, pengguna YouTube tersebut menggunakan kulit buah pisang. Buah ini mengandung vitamin C, B6, A, magnesium, dan potassium. Semua kandungan tersebut baik untuk kesehatan kuku secara keseluruhan. Di sisi lain, adanya kandungan antioksidan dan air dalam pisang bisa melindungi kuku dari radikal bebas, melembapkan, dan menguatkan kuku.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES