Atasi kusam dan belang akibat cuaca panas pakai 1 jenis biji topping minuman, kulit jadi cerah merona

Atasi kusam dan belang akibat cuaca panas pakai 1 jenis biji topping minuman, kulit jadi cerah merona

Brilio.net - Selain mendukung proses fotosintesis tanaman, sinar matahari juga berperan dalam membentuk oksigen yang sudah jelas diperlukan hampir semua makhluk hidup untuk bernafas, termasuk manusia. Selain itu, dari sisi kesehatan, sinar matahari berperan besar dalam membantu regenerasi vitamin D di kulit yang penting untuk kesehatan tulang dan sistem kekebalan tubuh.

Dibalik semua manfaat itu, nyatanya panas matahari juga membawa risiko dan bahaya bagi kulit. Terpapar sinar matahari secara berlebihan tanpa perlindungan yang memadai dapat menyebabkan banyak masalah kulit, salah satunya adalah kondisi kulit yang menjadi kusam dan belangnya. Hal ini dikarenakan paparan sinar ultraviolet (UV) dari matahari dapat memicu naiknya produksi melanin (komponen yang memberi pigmen warna pada kulit) sehingga mengakibatkan kulit menjadi lebih gelap atau kusam.

Paparan sinar UV juga merusak struktur kolagen dan elastin kulit sehingga bisa membuat kulit kehilangan kekencangannya dan rusak. Bahkan, paparan jangka panjang telah diteliti dapat merusak jaringan kulit, menyebabkan proses penuaan dini, dan meningkatkan risiko kanker kulit lho.

Akan tetapi, kamu nggak usah khawatir. Selain kamu harus rajin menggunakan sunscreen (tabir surya) sebagai pelindung utama, kamu juga bisa memanfaatkan bahan alami sebagai solusi alternatif apabila masalah seperti kulit kusam dan belang muncul di kulit wajah kamu.

Caranya bisa kamu lakukan dengan meniru trik sederhana menggunakan biji chia, susu, dan buat bit sebagaimana ditunjukkan akun Instagram @popxobeauty dilansir briliobeauty.net pada Kamis (27/7).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES