Antikeriput dan bebas hiperpigmentasi, begini trik atasi penuaan pada tangan pakai 1 jenis rempah

Antikeriput dan bebas hiperpigmentasi, begini trik atasi penuaan pada tangan pakai 1 jenis rempah

Brilio.net - Proses penuaan kulit tak hanya terjadi pada wajah saja, tapi juga kulit tangan yang rentan mengalami penuaan. Pasalnya, tangan adalah salah satu bagian tubuh yang cepat menua karena lebih sering terpapar debu, kotoran, dan sinar matahari. Paparan sinar matahari bisa merusak kolagen, protein khusus yang menjaga kekenyalan dan kelembapan kulit.

Hasilnya kulit tangan jadi terlihat kering, kusam, dan berkeriput. Efek penuaan dini pada kulit ini akan lebih terasa apabila kamu jarang merawat kesehatan kulit. Penuaan kulit tangan bisa mulai tampak di usia 20 tahun. Sayangnya, banyak orang yang tidak mengenali tanda-tandanya sampai usia 30 atau 40 tahun.

Tanda penuaan kulit tangan yang paling awal adalah penumpukan lemak di punggung tangan dan berkurangnya kekenyalan kulit. Nah, karena tandanya sedikit sulit untuk dideteksi, sebaiknya kamu harus mulai perawatan kulit tangan sedini mungkin. Jangan menunggu sampai bercak atau keriput muncul, karena lebih sulit lagi ditangani.

Penuaan pada tangan bisa terlihat dari munculnya keriput, kulit lebih tipis, dan urat pada bagian tangan lebih menonjol. Saat bagian tangan mulai terlihat menua sebelum waktunya, kamu mungkin merasa kurang percaya diri. Untuk mengatasinya, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada disekitarmu untuk membuat masker tangan.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES